Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Kabupaten Bogor Tetap Berharap Airlangga Dipinang Prabowo Jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 12:17 WIB
Golkar Kabupaten Bogor Tetap Berharap Airlangga Dipinang Prabowo Jadi Cawapres
Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi (Wanhay)/Net
rmol news logo Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga kini belum juga memutuskan siapa nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sejauh ini, terdapat nama-nama bakal cawapres yang diusulkan oleh masing-masing ketua umum partai yang tergabung dalam KIM. Partai Golkar mengusulkan sang ketua umum Airlangga Hartarto, sementara PBB juga mengusulkan ketua umum mereka Yusril Ihza Mahendra.  Kemudian, PAN mengusulkan Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ada juga nama Gibran disebut-sebut menjadi kandidat yang cukup kuat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres mendatang. Namun, KIM masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, dirinya sebagai kader yang ada di daerah akan fatsun terhadap perintah Ketua Umum DPP Golkar.

"Saya sebagai kader Golkar akan fatsun terhadap perintah ketua umum kami Pak Airlangga Hartarto," kata Wawan Hikal diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (12/10).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang akrab disapa Wanhay ini sangat berharap Ketua Umum Golkar bisa terpilih dan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Saya sebagai kader partai sangat berharap bahwa Bapak Ketua Umum kami menjadi wakil presiden Republik Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA