Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Partai Buruh Geruduk Kedubes Amerika dan PBB Desak Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 09:33 WIB
Hari Ini, Partai Buruh Geruduk Kedubes Amerika dan PBB Desak Kemerdekaan Palestina
Unjuk rasa buruh menuntut kemerdekaan Palestina di depan Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Jakarta Pusat/Net
rmol news logo Partai Buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jakarta dan Kedubes Amerika Serikat pada hari ini, Selasa (10/10). Aksi ini untuk menyikapi naiknya eskalasi konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel turut disorot Partai Buruh.

Berdasarkan undangan peliputan yang diterima redaksi, aksi ini akan dimulai pukul 10.00 WIB di depan Kedubes Amerika dan bergeser ke Kantor PBB Jakarta pada pukul 12.00 WIB.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mendesak pihak-pihak yang terlibat dalam konflik ini untuk segera menghentikan pertumpahan darah dan mencari jalan damai sebagai solusi.

“Segala masalah harus diselesaikan di meja perundingan dengan mengikuti keputusan resolusi PBB tentang kemerdekaan Palestina. Partai Buruh mendukung kemerdekaan Palestina tanpa harus melalui jalan peperangan,” tegas Said Iqbal.

Said Iqbal juga menyerukan kepada PBB untuk mengambil langkah-langkah dengan menggelar persidangan dengan mengakui kemerdekaan Palestina.

Said Iqbal menegaskan, Partai Buruh percaya tidak ada kemenangan dalam perang. Satu-satunya cara untuk mencapai stabilitas jangka panjang di Palestina adalah melalui negosiasi dan dialog.

“Kami juga mendesak Amerika untuk tidak mengirimkan kapal induk dan pasukan ke Israel. Karena hal itu akan memperburuk Perang. Segala persoalan harus diselesaikan secara damai dan jalan perundingan,” demikian Said Iqbal.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA