Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samawi Usul Gibran Cawapres, Begini Respon Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 22:29 WIB
Samawi Usul Gibran Cawapres, Begini Respon Prabowo
Prabowo saat menerima rombongan Samawi, di kediamannya, Jalan Kertanegara/RMOL
rmol news logo Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengusulkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai Bacawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Usulan itu disampaikan Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy, di hadapan Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Sabtu malam (7/10).

Prabowo pun langsung menanggapi usulan itu dengan menyebutkan bahwa dirinya, dalam hal ini Gerindra, masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya ingin sampaikan, bahwa saya bagian dari Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari beberapa partai besar, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, juga didukung Gelora, PBB, dan Garuda. Insya Allah sebentar lagi akan ada yang menyusul, dan kita akan menerima siapapun yang mendukung," tutur Prabowo.

Menurutnya, untuk menentukan siapa yang bakal mendampinginya, perlu musyawarah antar ketua partai politik yang tergabung dalam KIM.

Meski begitu, Prabowo menyatakan menerima usulan dari Samawi.

"Saya terima masukan dari saudara-saudara, dan akan saya bawa ke forum Koalisi Indonesia Maju, dan yang penting kita akan cari yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Usai memberi tanggapan, selanjutnya Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Gus Nahdy dan anggota Samawi yang memadati kediaman Prabowo itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA