Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepis Opini Sesat, Anies Ajak Relawan Sampaikan Fakta Rekam Jejak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 21:48 WIB
Tepis Opini Sesat, Anies Ajak Relawan Sampaikan Fakta Rekam Jejak
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat menghadiri Bedah Buku/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menghadiri bedah buku bertajuk "Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran", ditulis Edy Sasmito, di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

Menurut Anies, perkembangan era informasi yang begitu cepat harus diimbangi dengan informasi yang akurat, sehingga tidak menghasilkan berita palsu.

“Jadi, di era seperti sekarang ini, era informasi bergerak begitu cepat dengan volume yang amat besar, penting untuk kita selalu bisa memberikan informasi yang akurat,” tutur Anies di hadapan para relawan.

Fenomena yang terjadi hari ini, kata dia, ada orang-orang yang memiliki pengaruh dan mampu membentuk opini hingga mengarahkan persepsi publik.

“Buku ini mudah-mudah bisa ikut menjelaskan kepada mereka yang selama ini membentuk opini,” tambahnya.

Terlebih menjelang tahun politik, Anies berharap semua pihak mengedepankan fakta dalam menyampaikan informasi, sehingga masyarakat mampu menentukan pilihan politik mereka secara objektif.

“Jelang Pemilu, Pilpres, Pilkada, kita harus terus menerus menyampaikan fakta-fakta, sehingga masyarakat bisa menilai dengan objektif berdasarkan rekam jejak sesungguhnya,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA