Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sulit Satukan Ganjar dan Prabowo, Gerindra: Keduanya Sudah Dideklarasikan Sebagai Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 14:14 WIB
Sulit Satukan Ganjar dan Prabowo, Gerindra: Keduanya Sudah Dideklarasikan Sebagai Capres
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Ist
rmol news logo Partai Gerindra mengakui tidak banyak peluang untuk menyatukan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Kata dia, dinamika saat ini, baik Ganjar dan Prabowo sudah dideklarasikan sebagai calon presiden.

"Masing-masing sudah mendeklarasikan sebagai calon presiden, dan masing-masing sudah punya partai koalisi masing-masing," kata Muzani kepada wartawan di Binaloka Adhikara, Komplek Kantor Gubernur Jawa Timur, di Kota Surabaya, Rabu (4/10).

Saat ini, kata Muzani, semua partai politik berpegang pada keputusan masing-masing. Pun juga bagi pengusung Prabowo sebagai calon presiden.

"Kan sudah disampaikan Ganjar adalah calon presiden yang didukung oleh PDI perjuangan, Gerindra punya calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra dan seluruh partai koalisi," katanya.

Walau begitu, Wakil Ketua MPR RI itu menghormati pendengung wacana menyatukan Prabowo dan Ganjar. Hal ini, mengingat pendaftaran di KPU RI belum dibuka.

"Keduanya belom nyalon, belum pendaftaran di KPU. Tetapi teknis politiknya bagaimana menjelaskan kepada konstituennya, itu yang ada problem," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA