Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIM Belum Kunjung Umumkan Cawapres, Dasco: Tidak Ada Aturan Harus Lebih Cepat atau Lebih Lambat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 15:38 WIB
KIM Belum Kunjung Umumkan Cawapres, Dasco: Tidak Ada Aturan Harus Lebih Cepat atau Lebih Lambat
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga kini belum mengumumkan bakal calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto. Padahal, masa pendaftaran bacapres dan bacawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal menghitung hari.

Kondisi ini memicu spekulasi publik bahwa KIM tengah menanti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materiil batas minimal usia capres dan cawapres.

Terkait hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut bahwa tidak ada dalam aturan KPU yang mendorong partai politik pengusung untuk lebih cepat atau lebih lambat mengumumkan capres dan cawapresnya.

“Soal belum diputuskan saya pikir enggak ada aturan di KPU harus cepat atau lambat memutuskan,” kata Dasco di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (3/10).

“Saya pikir tinggal tunggu saja waktunya, dan kita pasti daftar,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kabar partai politik anggota KIM belum melakukan urun rembug soal cawapres Prabowo, Dasco membantah hal tersebut.

“Kalau bilang belum dirembugkan saya rasa enggak bener ya. Kita ketum-ketum partai koalisi sudah berapa kali bertemu,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA