Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Capres Ganteng, PKB Bakal Disiplinkan Yaqut Cholil Qoumas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 Oktober 2023, 16:54 WIB
Buntut Capres Ganteng, PKB Bakal Disiplinkan Yaqut Cholil Qoumas
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengambil langkah tegas terhadap Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, atas sindirannya terkait capres cawapres yang dianggap melukai hati para kader. Yaqut sendiri merupakan kader PKB.

“Kalau posisinya sebagai menteri ya presiden lah yang mengevaluasi. Kalau sebagai kader PKB, kami tentu sudah menyiapkan langkah-langkah pendisiplinan,” tegas Waketum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan, Senin (2/10).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menuturkan, publik pasti akan memberikan penilaian terhadap pernyataan dan sikap Menag Yaqut yang kerap menyindir calon presiden dan calon wakil presiden.

“Menurut saya itu yang lebih penting. Jangan membuat publik ini berspekulasi dan bingung dan menggiring opini yang enggak perlu,” ucapnya.

Menurutnya, seharusnya Menag Yaqut menjaga marwah sebagai pembantu presiden. Bukan justru membuat perpecahan di tengah masyarakat dengan memunculkan pernyataan yang menyudutkan kelompok tertentu.

“Presiden sudah bolak-balik bilang, kita jaga persatuan, jangan ada politik pecah belah, jangan bikin hoax. Ini hoax kok dari negara, ini hoax kok mulai dari Menteri Agama yang sesungguhnya bertanggung jawab terhadap kerukunan umat beragama,” tuturnya.

“Saya pikir itu tidak pantas. Biarlah publik yang mengevaluasi, kalau tidak presiden yang mengevaluasi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA