Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangga Kader Banser Pimpin MES Lagi, Sekjen Ansor: Ini Bukti Keberhasilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 23:29 WIB
Bangga Kader Banser Pimpin MES Lagi, Sekjen Ansor: Ini Bukti Keberhasilan
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir/Net
rmol news logo Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) lagi disambut baik Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Bagi mereka, hal ini menjadi bukti bahwa kader Banser tersebut berhasil memimpin MES di periode pertama.

Sekjen PP GP Ansor, Abdurrahman menilai keterpilihan Erick Thohir kembali untuk periode 2023 hingga 2025 menjadi bukti bahwa Menteri BUMN itu  mampu memajukan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kami bangga kader Banser dua kali terpilih menjadi Ketum MES. Ini menunjukkan keberhasilan dalam memimpin MES," ujar Abdurrahman kepada wartawan, Minggu (1/10).

Lebih lanjut dia berharap Erick Thohir bisa semakin membawa kemajuan bagi organisasi di periode kedua nanti.

"Insya Allah, di periode kedua ini, kami makin percaya di bawah kepemimpinan Pak Erick, ekonomi syariah di Indonesia akan semakin maju dan membawa manfaat bagi kesejahteraan umat," ucap Abdurrahman.

Usai terpilih kembali menjadi Ketum MES, Erick Thohir menyampaikan optimisme bahwa perbankan syariah akan tumbuh hingga 25 persen. Caranya dengan mendorong kebijakan agar bank internasional memisahkan unit usaha syariah (UUS) dan bank konvensionalnya.

“Sehingga tidak banyak sayap. Kalau dipisahkan kan akan banyak bank syariah jadinya kan ada persaingan lebih terbuka. Ini yang kita dorong," ujar Erick. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA