Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cemaskan Rencana Kaesang Ketemu PDIP, Gerindra Yakin PSI Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 06:53 WIB
Tak Cemaskan Rencana Kaesang Ketemu PDIP, Gerindra Yakin PSI Dukung Prabowo
Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Keyakinan tetap dipegang teguh Partai Gerindra, bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendeklarasikan dukungan resminya untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto. Terlebih hubungan Gerindra dengan PSI sejauh ini baik-baik saja.

"Hubungan antara Partai Gerindra dan PSI semakin baik, semakin solid. Saya pribadi meyakini InsyaAllah PSI akan mendeklarasikan dukungan bagi Pak Prabowo. Kita doakan bersama bahwa harapan kita, PSI bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju mendukung Bapak Prabowo," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, usai menghadiri acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1.000 Guru, Rektor & Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9).

Mengenai rencana PSI bertemu PDIP, menurut Riza merupakan hal yang wajar. Karena, setiap pimpinan partai termasuk Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI juga harus bertemu pimpinan partai lain untuk silaturahmi.

"Ya saya kira, tentu semua pimpinan partai politik harus bertemu dan bersilaturahmi, kita boleh beda pilihan, boleh beda partai, tapi kita semua sebagai anak bangsa, perlu terus membangun persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya.

"InsyaAllah, enggak ada masalah, semua memang harus bertemu ya. Karena pada akhirnya kita semua harus bersatu membangun bangsa dan negara," imbuh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kaesang sebelumnya memastikan PSI terbuka untuk semua partai. PSI akan datang ke Hambalang untuk menemui Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, juga ke Teuku Umar atau ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Prabowo sendiri mengajak langsung Kaesang Pangarep untuk berkunjung ke rumahnya di Hambalang. Prabowo mengajak Kaesang saat bertemu di acara ulang tahun ke-76 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Oh ya alhamdulillah bagus karena memang sebelumnya Pak Prabowo janji ngajak saya ke Hambalang untuk buat podcast bareng," kata Kaesang kepada wartawan di Gedung Mustika Ratu, Jumat (29/9).

Kaesang akan mengajak seluruh kader PSI untuk berkunjung ke Hambalang. Selain itu, PSI juga akan berkunjung ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar.

"Ya semua datang ke Hambalang, datang ke Teuku Umar, semua kami akan datang," imbuhnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA