Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Matangkan Persiapan, DPC PKB Optimistis Amin Raih Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 03:42 WIB
Terus Matangkan Persiapan, DPC PKB Optimistis Amin Raih Kemenangan
Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim/RMOLJateng
rmol news logo Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora, mematangkan persiapan pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar (Amin).

Salah satu cara yang dilakukan adalah memetakan langkah-langkah strategis melalui sosialisasi dan konsolidasi.

"Jadi, enam minggu yang lalu itu kita sudah konsolidasi. Setiap Sabtu dan Minggu kita mengumpulkan ranting-ranting dan PAC se-Kabupaten Blora. Intinya konsolidasi tentang pasangan Anies-Gus Muhaimin. Dan sudah kita sosialisasikan sampai ke tingkat ranting, sudah klir," ucap Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (30/9).

Pihaknya bersyukur pasangan Amin dideklarasikan pertama kali. Sehingga dengan longgarnya waktu, persiapan bisa lebih matang.

Disingung terkait Pileg 2024, Abdul Hakim menjelaskan, kader partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu sudah menyalakan mesinnya.

"Ini kita pantau terus. Dari kader-kader yang di pileg, semuanya sudah bergerak. Mulai dari caleg Kabupaten, Provinsi maupun pusat," terangnya.

"Pada 2019 petarung di pusat itu hanya satu, lha ini pertarungannya lima. InsyaAllah target DPP dua kursi bisa dilalui,"  ujarnya.

Maka dari itu, dirinya optimistis pada Pemilu 2024 mendatang, PKB akan memperoleh penambahan kursi.

"Iya, jadi untuk 2024 kita optimistis. Pusat dari 1 kursi, bisa 2 kursi. Dan Kabupaten Blora sendiri insyaAllah naik lah, yang dulu dari 8, kita targetkan 13 kursi, insyaAllah tercapai," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA