Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo di Kantor Bahlil, Massa Dorong Penyelesaian Rempang Lebih Manusiawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 September 2023, 21:53 WIB
Demo di Kantor Bahlil, Massa Dorong Penyelesaian Rempang Lebih Manusiawi
Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta untuk menyuarakan konflik Pulau Rempang/Net
rmol news logo Konflik Pulau Rempang, Kepulauan Riau harus dicarikan solusi terbaik agar masyarakat setempat tetap damai dan investasi yang dibangun tetap berjalan.

Seruan tersebut dibawa massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Jakarta saat menggelar aksi damai di depan Kantor Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Jumat (29/9).

Dalam orasinya, koordinator aksi, Abjan Said menyebut konflik Pulau Rempang harus diselesaikan secepatnya. Ia pun menyambut baik sikap Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dengan menemui langsung masyarakat Rempang.

"Sebagai junior di HMI, saya memberi rasa hormat yang tinggi terhadap senior saya, Bang Bahlil yang turun menemui warga Rempang dan duduk bersama mencari solusi," kata Abjan Said.

Massa menilai, pendekatan Bahlil dengan menemui masyarakat lebih beradab dan manusiawi. Tidak ada cara represif dengan melibatkan aparat negara untuk membungkam warga.

"Pendekatan Bang Bahlil dalam merespons masalah di Rempang telah memberi contoh baik buat kami, adik-adiknya di HMI," sambungnya.

Sementara itu, Menteri Bahlil telah berkunjung ke Pulau Rempang pada 18 September 2023. Usai kunjungan, Bahlil memastikan tidak akan merelokasi masyarakat Rempang ke Galang.

"Tadinya kami mau relokasi dari Rempang ke Galang, tapi sekarang hanya dari Rempang ke kampung yang masih ada di Rempang," tutur Bahlil beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA