Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir Setahun jadi Penjabat Gubernur DKI, Kemendagri Evaluasi Kinerja Heru Budi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 September 2023, 14:45 WIB
Hampir Setahun jadi Penjabat Gubernur DKI, Kemendagri Evaluasi Kinerja Heru Budi
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Net
rmol news logo Hampir setahun Heru Budi Hartono menjabat sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta sejak dilantik pada 17 Oktober 2022. Heru pun dipanggil Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri, Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

"Tadi dalam evaluasi kinerja, kami memaparkan pencapaian kinerja selama satu tahun," kata Heru Budi.

Disampaikan Heru, dalam evaluasi itu dia memaparkan mulai dari penanganan kemiskinan, inflasi yang dijaga agar terus tetap stabil, penanganan stunting, aspek kesehatan juga banyak dibahas, penanggulangan sampah dan polusi udara, hingga penanggulangan narkoba di Jakarta.
 
Khusus penanganan kemiskinan, lanjut Heru, Pemprov DKI Jakarta fokus menjaga agar garis kemiskinan ekstrem bergerak pada grafik negatif.

Upaya yang dilakukan adalah dengan sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk turun bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut.
 
Selanjutnya, tim penilai atau evaluator Itjen Kemendagri melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja Pj. Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta yang telah dipaparkan.
 
"Kinerja kami dievaluasi. Untuk hasil penilaian ada pada tim penilai. Tetapi, yang pasti, kami selalu bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta," tegas Heru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA