Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Gabung KIM, PPP: Tidak Ada Lagi Peluang Poros Baru Terbentuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 September 2023, 12:36 WIB
Demokrat Gabung KIM, PPP: Tidak Ada Lagi Peluang Poros Baru Terbentuk
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Merapatnya Partai Demokrat untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024, menutup pintu terbentuknya poros baru pada Pilpres 2024.

Begitu dikatakan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Pada prinsipnya, PPP menghargai keputusan Demokrat memilih berlabuh di Koalisi Indonesia Maju.

“Kami menghargai dan menghormati keputusan Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung dan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (18/9).

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini mengatakan, partai politik memiliki hak dalam menentukan sikap politiknya tanpa adanya campur tangan siapapun. Oleh sebab itu, dia berharap agar kontestasi Pilpres 2024 nanti berjalan lancar dan damai.

“Kami harapkan kontestasi Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin terbaik,” katanya.

Dia menambahkan, dengan bergabungnya Demokrat ke KIM, menandakan tidak ada poros baru yang akan terbentuk dalam koalisi partai politik.

“Dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Prabowo memastikan tidak ada lagi peluang poros baru yang sempat mencuat dan sempat menjadi gonjang-ganjing politik,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA