Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Balaikota, Foke Senang Langit Jakarta Kembali Biru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 07 September 2023, 12:21 WIB
Sambangi Balaikota, Foke Senang Langit Jakarta Kembali Biru
Gubernur ke-13 DKI Jakarta, Fauzi Bowo/RMOL
rmol news logo Gubernur ke-13 DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mendadak menyambangi kantor lamanya di Balaikota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Kamis pagi (7/9).

Sosok yang akrab disapa Foke itu diterima langsung Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Dia mengaku senang melihat langit Jakarta kembali biru setelah beberapa waktu dicemari polusi udara.

"Saya gembira sudah lihat langit biru lagi, lihat nggak?" kata Foke sambil menunjuk ke langit.

Foke mengaku mengikuti pembahasan soal pengendalian udara di Jakarta dalam beberapa pekan terakhir. Dia pun berpesan kepada Heru untuk lebih cermat dalam menindak sumber-sumber polusi udara.

"Kita kan beberapa minggu terakhir itu Pak Gubernur (Heru Budi) disibukkan dengan kualitas udara. Alhamdulillah, sudah membaik, tolong aja dicermati penyebabnya mungkin bisa dikendalikan lebih baik," sambungnya.

Menurutnya, tidak relevan jika membandingkan kondisi udara Jakarta dahulu dengan sekarang. Dia berpesan agar masyarakat juga turut berperan aktif membantu pemerintah dalam menangani polusi udara di Jakarta.

"Masyarakat Jakarta pemerintah dan gubernurnya memerlukan udara bersih di Jakarta. Itu yang perlu kita upayakan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA