Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hilirisasi Sudah Tepat, PB Semmi: Nikel Bermanfaat untuk Kesejahteraan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 21:15 WIB
Hilirisasi Sudah Tepat, PB Semmi: Nikel Bermanfaat untuk Kesejahteraan Rakyat
Ketua Umum Majelis Penyelamat Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi), Bobby Kurniawan/Ist
rmol news logo Hilirisasi industri yang didorong Presiden Joko Widodo, termasuk di sektor pertambangan nikel sebagai komoditas primadona dengan permintaan yang semakin meningkat, sudah tepat.

Ketua Umum Majelis Penyelamat Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi), Bobby Kurniawan, mengatakan, jika terlaksana dengan baik, program hilirisasi ini akan memiliki manfaat untuk masyarakat luas, terutama kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan operasional pertambangan.

"Karena nikel menjadi salah satu bahan tambang yang dapat memberi manfaat besar untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dibanding industri logam dasar lainnya," kata Bobby dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Bobby pun berharap, cita-cita Presiden Jokowi demi kemajuan bangsa dan negara untuk menjadikan negara indonesia menjadi negara yang maju melalui hilirisasi dapat terwujud.

Selain menyelamatkan nilai tambah tambang, kata Bobby lagi, kebijakan Presiden Jokowi terkait hilirisasi ini juga memberikan dampak yang sangat signifikan dalam membuka ruang lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Dia bahkan mengklaim, mendapatkan data ada 92.000 pegawai di salah satu perusahaan tambang. Bagi dia, hal tersebut membuktikan besarnya penarikan tenaga kerja yang juga berdampak pada usaha mikro di kawasan sekitar pabrik.

"Ini merupakan kerja nyata janji Presiden Jokowi dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat seluas-luasnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA