Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Ketua Umum PB SEMMI, Bobby Komitmen Jalankan Kaderisasi Hingga Kawal Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 Februari 2023, 18:20 WIB
Jadi Ketua Umum PB SEMMI, Bobby Komitmen Jalankan Kaderisasi Hingga Kawal Pemilu Damai
Bobby Kurniawan/Net
rmol news logo Bobby Kurniawan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) periode 2023-2026. Bobby terpilih dalam forum pengambilan suara di Kongres ke-VIII SEMMI yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Bobby pada pemungutan suara mendapat dukungan terbanyak, yakni 186 suara cabang dari 220 cabang yang hadir di arena kongres.

"Saya bersyukur berkat kepercayaan kawan-kawan, senior, dan semua elemen yang telah mensukseskan kongres serta mendukung saya hingga akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Umum PB SEMMI," kata Bobby dalam keterangan tertulis, Selasa (28/2).

Bobby yang sebelumnya menjabat Ketua PW SEMMI Riau itu, berkomitmen untuk terus mengawal agenda-agenda strategis organisasi.

"Terutama dalam hal penataan kaderisasi yang selama ini mungkin masih kurang menjadi fokus pengurus PB sebelumnya," katanya.

Tidak hanya fokus pada urusan internal PB SEMMI saja, lanjutnya, kepemimpinan ke depan juga akan mengawal masalah eksternal, yakni masalah kebangsaan.

"Agenda strategis yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah nasional mulai sektor ekonomi, politik hingga sosial budaya akan terus kami kawal," tuturnya.

Terlebih, kata Bobby lagi, dalam waktu dekat bakal digelar pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024.

"Tentu kami juga mendukung untuk adanya nuansa damai dalam proses pemilu nanti. Tidak ada lagi yang namanya politik identitas apalagi sampai memainkan isu SARA," demikian Bobby. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA