Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Konsultasi AEM, Wamendag Fokus Implementasi Kerjasama UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 22:44 WIB
Forum Konsultasi AEM, Wamendag Fokus Implementasi Kerjasama UMKM
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (tengah)/Ist
rmol news logo Pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) turut disorot dalam pertemuan konsultasi ke-26 ASEAN Economic Ministers (AEM).

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, menegaskan, pertemuan itu membahas peningkatan dialog dan berbagai kegiatan kerjasama mempromosikan perdagangan dan investasi antarnegara ASEAN Plus Three (APT).

Selain itu juga membahas tantangan regional dan global, berfokus pada UMKM, akses digital, dan upaya pemulihan pasca
pandemi Covid-19.

“Pertemuan AEM-Plus Three menyoroti perkembangan implementasi kerjasama ekonomi ASEAN Plus Three (APT) 2023-2024 dan laporan akhir Proyek Riset APT untuk menjembatani kesenjangan digital pada UMKM," kata Wamendag, Rabu (23/8).

Jerry berharap implementasi program kerja itu mampu meningkatkan hubungan perdagangan antara ASEAN, Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan, khususnya menghadapi tantangan yang muncul dalam perkembangan regional dan global.

Pada pertemuan itu, delegasi Indonesia dipimpin Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono.

Indonesia menyampaikan informasi terkait persiapan pertemuan tingkat tinggi ke-26 ASEAN Plus Three dalam rangkaian pertemuan tingkat tinggi ke-43 ASEAN 43 dan pertemuan terkait lainnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA