Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baju Petugas Parkir Bentuk Sindiran Bernas Gibran untuk Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 10:19 WIB
Baju Petugas Parkir Bentuk Sindiran Bernas Gibran untuk Megawati
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat mengenakan seragam petugas parkir/Net
rmol news logo Sindiran kepada PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri seolah sedang dilayangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Hal ini tersirat dalam baju petugas parkir yang kenakan Gibran saat mengikuti pawai Peringatan HUT ke-78 RI di Solo, Jumat (18/8).

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, pakaian seragam petugas parkir yang dikenakan Gibran dengan tulisan "Petugas Parkir" dianggap sebagai bagian dari sindiran dan tamparan keras kepada PDIP.

"Gibran sebagai anak muda yang kritis dia ingin melakukan perlawanan kepada kepada PDIP bahkan Megawati sekalipun," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/8).

Saiful menilai, Gibran terlihat tidak ingin dikatakan sebagai petugas partai, dan memiliki independensi, serta tidak tunduk kepada siapapun, termasuk kepada PDIP dan Megawati.

"Baju yang dipakai Gibran menunjukkan sindiran keras dan bernas. Makna dari baju tersebut menunjukkan bahwa sebagai kader ia harus meluruskan apa yang menurutnya tidak tepat selama ini," kata Saiful.

Meskipun mengarah kepada pembangkangan, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, apa yang ditunjukkan Gibran masih dalam koridor dan batas yang benar. Mengingat, petugas partai tidak selamanya tunduk dan patuh kepada aturan partai jika dianggap bertentangan dengan nurani dan batin kader.

"Untuk itu, Gibran berupaya dengan baik menyindir dan bahkan coba menyadarkan para petinggi partai tempat bernaungnya bahwa semua memiliki kebebasan berekspresi, tidak ada yang dapat menghalang-halangi termasuk kepada dirinya," jelas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA