Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Jatim Optimistis Rebut Peringkat 3 Besar pada Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 04:30 WIB
Golkar Jatim Optimistis Rebut Peringkat 3 Besar pada Pileg 2024
Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji didampingi Ketua DPD ll Tuban Aditya Halindra Farizki dan Ketua DPD ll Bojonegoro Hj. Mitroatin
rmol news logo Partai Golkar optimistis perolehan kursi baik di DPR RI, DPRD Provinsi Jatim maupun di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro bisa meningkat berlipat ganda pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Jatim, Mohamad Sarmuji saat pelepasan caleg Golkar semua tingkatan di Dapil Jatim IX yang digelar di Bojonegoro, Sabtu (19/8).

Menurutnya, melalui pertemuan yang dikemas dalam acara pelepasan caleg Golkar di Bojonegoro ini, diharapkan seluruh elemen bergerak bersama membangun kesepahaman, secara vertikal dan linier dalam meraih suara terbanyak di Bojonegoro dan Tuban.

“Kita harapkan perolehan suara baik di tingkat DPR RI, DPRD Jatim maupun DPRD Kabupaten bisa seimbang untuk kemenangan Golkar,” paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sarmuji optimistis perolehan kursi Golkar pada Pemilu 2024 nanti meningkat. Sehingga dia ingin pada Pemilu nanti perolehan suara Golkar mampu naik ke peringkat 3 di Jawa Timur.

“Pada Pemilu 2019 lalu, perolehan suara Golkar berada di peringkat kelima setelah PDIP, PKB, Gerindra, dan Demokrat. Namun, nantinya dengan berbagai upaya dan potensi yang dimiliki Golkar saat ini, kita targetkan bisa menembus tiga besar. Dan, juga mudah-mudahan jaraknya tidak terlalu jauh dengan yang di atasnya,” harap Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Menurut Sarmuji, sejak awal DPD Golkar Jatim berharap pada Pemilu nanti sekurang-kurangnya mereka mampu merebut 20 kursi dan 2 di antaranya bisa diraih dari Dapil Jatim IX ini.

Selain itu, Sarmuji juga meyakini bahwa Golkar di Tuban masih tetap bisa meraih terbaik. Hal itu tidak lepas adanya Kepala Daerah di Tuban merupakan kader terbaik Golkar yakni Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Tentunya hal itu bisa diikuti Golkar di Bojonegoro.

Adapun 6 caleg Partai Golkar untuk DPR RI dari Dapil Jatim IX adalah Haeny Relawati Rini W, Ario Wisnu Susanto, Eko Wahyudi, Maulana Sumarlin, Satya Widya Yudha, dan Susilowati.

Sedangkan caleg Partai Golkar di DPRD Provinsi Jatim dari Dapil ini ada 7, yakni Freddy Purnomo, Aulia Henny Mustikasari, Budi Wijanarko, Siti Nurjanah, Herny Trias Ambar Sesanti, Ridho Jalu Nuringtyas dan Ahmad Reza Alfian. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA