Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen HUT RI, BNPT Gelorakan Pesan Persatuan dan Tolak Kekerasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 18:10 WIB
Momen HUT RI, BNPT Gelorakan Pesan Persatuan dan Tolak Kekerasan
BNPT menggelar upacara bersama 16 Mitra Deradikalisasi di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (17/8)/Ist
rmol news logo Masyarakat harus berperan proaktif dalam menjaga persatuan dan menghargai perbedaan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, harmoni, dan tanpa kekerasan.

Begitu pesan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Semoga Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, senantiasa merawat keberagaman dan menghargai perbedaan," kata Komjen Rycko dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8).

Di usia Indonesia yang genap 78 tahun, BNPT berkomitmen untuk hadir di berbagai wilayah, dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut.

Disampaikan Kepala Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat dan Teknologi Informasi BNPT Kombes Pol. Astuti Idris, kehadiran BNPT semata merupakan bagian dari upaya menggelorakan persatuan dan kesatuan serta menolak ideologi kekerasan.

“Kami hadir di berbagai tempat di ponpes di wilayah-wilayah yang terdapat mitra deradikalisasi untuk menggelorakan persatuan dan kesatuan dan menolak kekerasan,” katanya.

Salah satu momen kehadiran BNPT, adalah dalam pelaksanaan upacara bersama 16 Mitra Deradikalisasi di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (17/8).

Astuti menambahkan upacara kemerdekaan yang dihadiri mitra deradikalisasi merupakan bukti bahwa mereka telah dapat berbaur dengan masyarakat umum serta memiliki rasa nasionalisme.

“Keikutsertaan mitra deradikalisasi menunjukkan mitra deradikalisasi ikut berbaur dan telah diterima dengan baik oleh masyarakat Bima," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA