Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Lega Gelora Matangkan Dukung Prabowo Nyapres di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 15:19 WIB
Gerindra Lega Gelora Matangkan Dukung Prabowo Nyapres di 2024
Kebersamaan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dengan Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, usai melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Gelora, di Jalan Taman Patra Kuningan VI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8)/RMOL
rmol news logo Hasil konsolidasi Partai Gelora se-Indonesia mengenai arah politik di Pilpres 2024, disambut baik Partai Gerindra. Pasalnya, pilihan dukungan jatuh pada calon presiden (Capres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan hal tersebut usai menyambangi Kantor Partai Gelora, di Jalan Taman Patra Kuningan VI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Dia menjelaskan, kesepakatan mendukung Prabowo diambil Partai Gelora dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional karena ada kesepahaman dengan Partai Gerindra.

"Tentu hal ini membuat kami menggembirakan, melegakan," ujar Muzani dihadapan Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik yang menerima kunjungan rombongan elite Partai Gerindra.

Bahkan, Muzani juga seirama dengan Mahfuz yang menyatakan komunikasi dua partai itu dilakukan sejak lama. Namun, keputusan yang diambil tidak terlalu dipikir panjang.

"Pembicaraan kami dengan Partai Gelora adalah pembicaraan yang relatif singkat, karena pandangan dan persepsi yang sama tentang Indonesia masa depan dari pimpinan dan petinggi Partai Gelora dengan calon presiden kami," kata dia.

"Alhamdulilah itulah sebabnya Partai Gelora mengambil keputusan cepat, yang menggembirakan buat kami seperti yang disampaikan oleh Pak Sekjen Gelora Mahfuz Sidik," sambung Muzani.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu mengucapkan apresiasi kepada Partai Gelora di seluruh tingkatan yang sudah menyatakan sikap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD, DPW, tentu saja kepada DPP Partai Gelora atas penghormatan yang begitu tinggi terhadap calon presiden Prabowo Subianto," demikian Muzani menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA