Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Prabowo Masih Punya Panggung untuk Menangkan Hati Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 21:22 WIB
Pengamat: Prabowo Masih Punya Panggung untuk Menangkan Hati Masyarakat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kerja nyata yang dilakukan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan, mampu memenangkan hati rakyat. Terkhusus di Jawa Barat yang menjadi basis pendukung Prabowo di sejak Pilpres 2014.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Prabowo masih memiliki panggung besar untuk dioptimalkan dalam meraih suara pada Pilpres 2024.

"Prabowo sampai saat ini masih punya panggung memenangkan hati masyarakat. Nah orang Jabar lebih melihat aksi kerja nyatanya Prabowo," kata Pangi kepada wartawan, Kamis (17/8).

Menurut Pangi, sangat wajar apabila Prabowo meraih elektabilitas tertinggi di Jabar bahkan mengalahkan Anies Baswedan yang sempat menjadi kandidat terkuat.

Dalam analisa Pangi, Anies memang tidak memiliki rekam jejak apapun dengan masyarakat Jabar. Berbeda dengan Prabowo, yang memiliki sejarah panjang bersama masyarakat Jabar sejak Pilpres 2014.

Lanjutnya, sejarah panjang yang dimiliki Prabowo di Jabar sangat berpengaruh terhadap tingginya elektabilitas.

Terbukti, dalam hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli hingga 2 Agustus 2023 Prabowo meraih hasil tertinggi di Jabar dengan torehan dukungan sebesar 41,0 persen. Sedangkan Anies berada di posisi kedua di angka 39,5 persen.

"Anies sekarang udah nggak bisa lagi gunting pita, Anies cuma bisa wawancara kan sekarang. Sementara Prabowo sampai saat ini masih punya panggung," demikian Pangi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA