Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PK Moeldoko Ditolak MA, Demokrat Sumut: Kado Istimewa Bagi Kami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 07:47 WIB
PK Moeldoko Ditolak MA, Demokrat Sumut: Kado Istimewa Bagi Kami
Ketua DPD PartaI Demokrat Sumut Lokot Nasution/Ist
rmol news logo Ucapan terimakasih disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, kepada Majelis Hakim Mahkamah Agung (MA) yang menolak Peninjauan Kembali (PK) Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko terkait kepengurusan Partai Demokrat di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Lokot, majelis hakim sudah menyidangkan gugatan tersebut secara objektif dan professional, serta memberi rasa adil yang jelas bagi kebenaran.

“Putusan PK ini sangat kami tunggu, dan kami menyatakan masih ada keadilan di Republik ini,” ujarnya,, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (10/8).  

Lebih lanjut, Lokot menambahkan, putusan MA menolak PK Moeldoko ini juga sebagai hadiah bagi para pejuang demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada Allah SWT dan kami turut bangga, di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, majelis hakim masih memberikan kado dengan berpihak pada kebenaran dan keadilan,” sebutnya.

“Putusan MA ini juga satu kado terindah buat Ketua Umum Partai Demokrat, yang berulang tahun ke-45 pada 10 Agustus ini,” sambung Lokot.

Tak hanya itu, Lokot menegaskan, kader-kader dan pengurus Partai Demokrat di Sumut pasti seperti mendapatkan penghargaan yang luar biasa. Karena para kader dan pengurus Partai Demokrat di Sumut sangat paham serta mengetahui secara utuh bagaimana KLB Partai Demokrat pada 5 Maret 2021 di Deli Serdang itu digelar.

Bahkan, hampir terjadi bentrok dengan massa yang diduga dikerahkan oleh panitia KLB kubu Moeldoko.  

“Kami melihat langsung bagaimana kekuatan kekuasaan itu hadir di KLB, sehingga kader dan pengurus Partai Demokrat tak bisa menghentikan KLB itu terlaksana,” tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA