Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah Dilepas Majelis Nasional KAHMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 22:49 WIB
rmol news logo Majelis Nasional Korps-Alumni HMI (KAHMI) menggelar acara untuk melepas Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, di Kantor Majelis Nasional KAHMI, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Hadir dalam kegiatan itu antara lain mantan Duta Besar RI untuk Kamboja Nazaruddin Nasution,  Sekjen Majelis Nasional KAHMI Syamsul Qomar, dan beberapa senior KAHMI seperti Muhsin Shihab dan Bomar Pasaribu. Juga hadir CEO RMOL Network Teguh Santosa yang merupakan kolega Dubes Achmad Ubaedillah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan sesama alumni University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat.

Ketua Majelis Nasional KAHMI Bidang Hubungan Luar Negeri Tantan Taufiq Lubis menuturkan kegiatan pelepasan Duta Besar RI ini menjadi hajatan khusus KAHMI sebagai bentuk penghormatan atas pencapaian Dubes Achmad Ubaedillah.

"Kami sangat terhormat sekali, menjadi host, menjadi bidang menjadi tuan rumah. Kegiatan ini, agar kami juga termotivasi untuk bisa seperti semua yang menjadi duta besar," kata Tantan saat memberikan sambutan.

Dia mengatakan, Dubes Achmad Ubaedillah merupakan alumni HMI Ciputat yang membanggakan.

"Selamat bertugas Kanda Ubaedillah. Semoga kita bisa mengikuti jejak kakanda senior," tutupnya.

Sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo menjai Dubes di Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah juga pernah dipercaya sebagai Atase Pendidikan, Riset, dan Kebudayaan di Arab Saudi dari tahun 2017 sampai 2021.

Achmad Ubaedillah meraih gelar doktor sejarah dari UHM pada tahun 2011, dan sebelumnya menyelesaikan pendidikan master di International Affair, Southeast Asian Studies, Ohio University, Amerika Serikat, dari tahun 2002 sampai 2004.

Saat bertugas di Riyadh, Ubaedillah juga aktif menjadi Mustasyar Pimpinan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi (2019-2021).

Kini Dubes Achmad Ubaedillah juga tercatat sebagai Pengurus Badan Pengembangan Jaringan Internasional PBNU periode 2022-2027 dan Pengurus Kerja Sama Luar Negeri-Kerja Sama Internasional (HLN-KI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat periode 2020-2025. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA