Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Importir Brunei Terima Primaduta Award dari KBRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 30 November 2023, 20:45 WIB
Importir Brunei Terima Primaduta Award dari KBRI
Malam Penganugerahan Primaduta Award dan Penghargaan Importir Utama, yang diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan pada Rabu (29/11)/Ist
rmol news logo Penghargaan Primaduta Award diberikan Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan kepada salah satu importir Brunei Darussalam, H. Sky Trading Company.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam acara Malam Penganugerahan Primaduta Award dan Penghargaan Importir Utama, yang diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan pada Rabu (29/11).

Selain penghargaan Primaduta, Ubaedillah juga memberikan penghargaan kepada tiga importir Brunei lainnya yakni Hui Huang Enterprise dan Shiv Trading Company menerima penghargaan kategori Silver. Kemudian Bintang Ria Sdn Bhd menerima penghargaan kategori Bronze.

Dalam sambutannya, Ubaedillah mengatakan bahwa peran importir sangat penting dalam meningkatkan kinerja ekspor Indonesia di luar negeri.

"Oleh sebab itu Pemerintah Indonesia memberikan penghargaan Primaduta Award setiap tahun dalam kesempatan pelaksanaan Trade Expo Indonesia," kata Ubaedillah.

Ubaedillah juga mengungkapkan keberhasilan Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, yang mencatat nilai transaksi sebesar 25,3 miliar Dollar AS, yang jauh melebihi target sebesar 11 miliar Dollar AS. Dia mengucapkan terima kasih kepada importir Brunei yang hadir di TEI 2023.

"Nilai transaksi yang dihasilkan oleh importir Brunei di TEI 2023 melebihi 200.000 Dolar AS," ungkapnya.

Dalam 5 tahun terakhir, penerima penghargaan Primaduta Award, H. Sky Trading Company menjadi importir terbesar produk-produk fast moving consumer products Indonesia di Brunei.

Sedangkan Hui Huang Enterprise, Shiv Trading Company dan Bintang Ria selalu menjadi bagian dari 5 importir terbesar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA