Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Layanan Terpadu di Temburong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 November 2023, 10:00 WIB
KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Layanan Terpadu di Temburong
Sosialisasi pelayanan terpadu KBRI Bandar Seri Begawan di Stoneville Hotel, Distrik Temburong, Brunei Darussalam pada 18 November 2023/Ist
rmol news logo Komitmen negara untuk melayani dan melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) terus dilakukan oleh Kedutaan Besar RI untuk Brunei Darussalam.

Salah satunya dengan menggelar acara penyuluhan dan sosialisasi kekonsuleran, keimigrasian, dan ketenagakerjaan di berbagai wilayah akreditasi KBRI Bandar Seri Begawan, termasuk Distrik Temburong.

Kegiatan di Temburong digelar di Stoneville Hotel pada Sabtu (18/11). Diperkirakan lebih dari 100 orang dari total 300 PMI/WNI di Temburong menghadiri acara tersebut.

PMI yang hadir dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut didominasi berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka bekerja di berbagai bidang, seperti konstruksi, ladang, perkebunan, peternakan, hingga sopir.

Pada kesempatan itu, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Achmad Ubaedillah memperkenalkan diri. Ia menegaskan bahwa rangkaian kegiatan pelayanan terpadu ke Temburong merupakan komitmen KBRI Bandar Seri Begawan untuk mewujudkan kehadiran negara dalam melindungi WNI di Brunei Darussalam.

"(Kami) mengimbau kepada WNI di Brunei Darussalam, termasuk di Temburong, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mematuhi hukum dan peraturan yang ada di Brunei Darussalam," ujar Dubes Ubaedillah.

Dubes Ubaedillah juga menekankan pentingnya PMI untuk melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan tertib.

Ia juga menuturkan agar PMI dan WNI dapat memberikan saran kepada KBRI untuk menciptakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA