Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Jokowi Jajal LRT, Heru Budi: Keamanan dan Kenyamanan Harus Terjamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 03 Agustus 2023, 21:22 WIB
Dampingi Jokowi Jajal LRT, Heru Budi: Keamanan dan Kenyamanan Harus Terjamin
Pj Gubernur DKI Jakarta bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal LRT Jabodebek/Ist
rmol news logo Dalam waktu yang tidak lama lagi, Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan segera beroperasi. Kehadiran LRT ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Untuk memastikan kesiapan sistem, keamanan, dan keselamatan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden Joko Widodo menguji coba LRT Jabodebek, pada Kamis (3/8).

Rombongan menaiki LRT dari Stasiun Harjamukti, Depok, hingga Stasiun LRT Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Pusat.

"Presiden menyampaikan bahwa secara umum, LRT Jabodebek sudah nyaman digunakan. Sementara, hal-hal yang masih perlu diperbaiki akan terus dikerjakan secepatnya,” ujar Heru.

LRT Jabodebek bisa mengangkut sekitar 500 ribu penumpang per hari. Dengan begitu, transportasi berbasis rel Kereta Rel Listrik (KRL) dan LRT Jabodebek akan dapat mengangkut penumpang sebanyak 1,7 juta per hari. Angka ini mendekati 50 persen perjalanan yang terjadi di Jakarta.

"Uji coba ini sangat penting, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat harus terjamin saat LRT Jabodebek nantinya beroperasi penuh,” tandas Heru.

Presiden turut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA