Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Stunting, Ridwan Kamil Ingatkan Bahaya Anemia pada Remaja Putri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Agustus 2023, 10:03 WIB
Cegah Stunting, Ridwan Kamil Ingatkan Bahaya Anemia pada Remaja Putri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Di Hadapan pelajar Kabupaten Sumedang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan akan bahaya kasus anemia di kalangan remaja putri. Sebab, anemia merupakan salah satu penyebab stunting.

Pesan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat Siaran Keliling (Sarling) di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (2/8).

"Anemia di saat menikah dan hamil ujungnya adalah stunting. Kita telah lakukan deteksi, kita berikan penambahan vitamin-vitamin agar generasi di Sumedang ini betul-betul sehat," kata Kang Emil, sapaan karibnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan anak-anak Sumedang yang produktif dan kompetitif. Oleh karenanya, anak-anak di Sumedang harus jauh dari stunting.

"Di Tahun 2045, 70 persen warga Indonesia generasi muda. Ada orang Sumedang dalam perjalanan itu. Sehingga kita harapkan stuntingnya makin habis menuju nol," tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Emil, berbagai kegiatan pembangunan di Sumedang yang difasilitasi oleh Pemprov Jabar secara umum banyak sekali.

“Terbesar Tol Cisumdawu, 12 tahun beres di masa pemerintahan kami. Alun-Alun, Kujang Sapasang yang akan kita resmikan di 13 Agustus dan berbagai masjid yang telah dibangun,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA