Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerap Diterpa Isu Miring Jelang Pemilu, Jerry Sambuaga: Karena Golkar Sangat Seksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 28 Juli 2023, 18:17 WIB
Kerap Diterpa Isu Miring Jelang Pemilu, Jerry Sambuaga: Karena Golkar Sangat Seksi
Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga/RMOL
rmol news logo Keriuhan yang kerap menimpa Partai Golkar setiap pemilihan umum lebih karena partai beringin selalu seksi di mata orang lain. Sehingga mengundang intervensi pihak luar untuk menggoyang Golkar.

“Ya ini mungkin karena Partai Golkar sangat besar ya, sehingga mungkin banyak yang merasa Partai Golkar ini sangat seksi, gitu,” kata Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga, kepada wartawan di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Menurutnya, menjelang kontestasi politik, baik itu pemilu, pilpres, maupun pilkada, Golkar selalu "panas". Sebab Golkar banyak digemari masyarakat.

“Segala kalangan, dan tidak hanya masyarakat umum, tapi juga masyarakat, pengurus mungkin partai politik lain melihat Golkar ini wah orang orangnya sangat berpengalaman,” ujarnya.

Selain itu, dia memandang banyak elite partai politik lain yang lahir dari Golkar. Sehingga banyak pihak yang menginginkan Golkar dengan cara yang kurang baik.

“Banyak politisi partai lain itu kan yang dulunya alumni Golkar. Dan ini kan fakta, ya saya enggak usah sebut namanya tapi kan mungkin mereka melihat menimba ilmu di Golkar terus keluar,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Jerry, adanya konflik internal di Golkar tersebut merupakan hal yang biasa jelang pemilu.

“Ya ini sekali lagi menunjukkan Golkar ini partai yang sangat berpengalaman. Ketika kita partai semakin berpengalaman, semakin punya track record yang panjang tentu banyak orang lain atau pihak lain pingin mencoba melihat 'wah Golkar nih menjelang pemilu seperti apa, menjelang kontestasi politik seperti apa',” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA