Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Siap Menangkan Anies dengan Cara Beradab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Juli 2023, 22:29 WIB
Relawan Siap Menangkan Anies dengan Cara Beradab
Relawan Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), berkomitmen memenangkan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dengan cara-cara beradab.

Tekad itu diungkapkan Koordinator Presidium Sekber Anies, La Ode Basir, dalam konferensi pers di Rumah Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

“Secara filosofis, relawan Anies Rasyid Baswedan berjuang dan bergerak dengan cara-cara yang harmoni, beradab, menghindari politik hitam, dan menghindari fitnah. Gerakan ini kami niatkan berdasarkan fakta dan data,” katanya.

La Ode juga menjelaskan beberapa indikator yang menunjukkan bahwa Anies bakal menjadi presiden di 2024. Pertama, keberadaan relawan Anies yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, menjadi pertanda dukungan yang sangat besar dan luas jangkauannya.

“Hari ini tercatat hampir 700 simpul relawan Anies Baswedan,” jelas La Ode.

Kedua, soliditas relawan Anies terus meningkat, dan itu membuat pihaknya yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu dapat terpilih sebagai pemimpin nasional berikutnya.

“Soliditas antar relawan semakin kokoh, semakin kuat dan semakin solid. Kerja internal mereka sangat bagus,” tambah La Ode.

Ketiga, lanjut La Ode, kolaborasi antar relawan sangat tinggi, dan itu memudahkan para relawan menjangkau dukungan dari seluruh masyarakat.

“Keempat, relawan kami saat ini sudah menjangkau, dalam bahasa Mas Anies, gugus terdepan. Sudah sangat banyak relawan masuk hingga tingkat desa, kampung, kelurahan, RT dan RW, bahkan level tempat pemungutan suara. Indikasinya, banyak muncul rumah Anies, rumah yang mendeklarasikan mendukung Mas Anies,” jelasnya.

Sementara itu, terkait hasil survei sejumlah lembaga yang menyebut elektabilitas Anies masih rendah, La Ode menuturkan, itu pengetahuan yang positif, untuk memacu kerja-kerja politik relawan.

“Kami melihat itu sebagai pengetahuan saja,” tutup La Ode.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA