Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu 2024, Kekuatan Kader jadi Insentif Elektoral bagi PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Juli 2023, 21:43 WIB
Jelang Pemilu 2024, Kekuatan Kader jadi Insentif Elektoral bagi PAN
Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO) Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Persiapan lebih matang sudah ditunjukkan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menghadapi Pemilu 2024. Tidak hanya kekuatan artis, PAN kini juga diperkuat dengan bergabungnya tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU).

"PAN sudah berhasil menjadi partai yang terbuka ke arah lebih baik, apalagi sudah di sisi oleh tokoh-tokoh penting. Hal itu tentu terdampak elektabilitas PAN di Pemilu 2024," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada wartawan, Rabu (26/7).

Kekuatan kader itu, kata Dedi, memperkuat PAN yang sudah punya dua tokoh di pemerintahan. Yakni, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan bakal calon wakil presiden Erick Thohir yang juga menjabat Menteri BUMN.

Masih kata Dedi, kekuatan tokoh itu, juga mulai terlihat hasilnya dalam menarik suara masyarakat.

Salah satunya, pada survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, elektabilitas PAN mengalami peningkatan 3,1 persen, sebelumnya hanya 2,1 persen.

"Kader PAN sangat ikut adil dalam menjaga dan ikut mendongkrak elektabilitas partai. Hal ini membuat PAN bisa lolos di parlemen nanti," demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA