Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Senang Sandiaga Uno Masuk Lima Kandidat Bacawapres Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Juli 2023, 17:50 WIB
PPP Senang Sandiaga Uno Masuk Lima Kandidat Bacawapres Ganjar Pranowo
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Kandidat bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama dari PDI Perjuangan.

Menanggapi itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan, dengan mengerucutnya lima nama tersebut menunjukkan bahwa penjajakan komunikasi politik semakin progresif dan konkret.

Pria yang karib disapa Awiek ini mengatakan, dari kelima nama tersebut ada Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Salahuddin Uno.

Dengan terpilihnya Sandiaga Uno jadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo, kata Awiek lagi, maka PPP menginstruksikan kadernya untuk fokus sosialisasi ke masyarakat.

"Rapimnas VI PPP merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Dan kami berkewajiban terus melakukan sosialisasi ke bawah terkait hal ini khususnya kepada struktur partai dan simpul pemilih," tegas Awiek kepada wartawan, Kamis (26/7).

Menurutnya, Sandiaga Uno memiliki kriteria yang dibutuhkan sebagai cawapres Ganjar. Utamanya, soal elektabilitas.

"Dan dari aspek elektabilitas terbukti cukup efektif mendongkrak keterpilihan Ganjar, sebagaimana hasil beberapa lembaga survei," katanya.

Lanjutnya, PPP hanya sebatas mengajukan rekomendasi bacawapres, namun ikhlas dengan keputusan yang diambil Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Terkait cawapres tentu PPP dalam posisi mengajukan, adapun keputusannya bergantung kesepakatan para ketum parpol khususnya Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA