Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan di Jatim, Ini Alasan PKB Memilih Gelar Harlah di Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Juli 2023, 17:37 WIB
Bukan di Jatim, Ini Alasan PKB Memilih Gelar Harlah di Solo
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurijal, memberi keterangan terkait Harlah ke-25 PKB/Ist
rmol news logo Dipilihnya Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, menjadi lokasi syukuran hari lahir (Harlah) ke-25 tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Minggu (23/7), bukan tanpa alasan.

Menurut Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurijal, Solo merupakan kota budaya. Selain itu PKB juga ingin melebarkan basis dukungannya di luar Jawa Timur.

"Kita berharap bagaimana bukan hanya Jawa Timur saja yang menjadi pusat PKB. Tapi di semua tempat, semua provinsi, semua kabupaten itu adalah menjadi pusat perjuangan dan pergerakan PKB," jelasnya saat jumpa pers di Kantor PKB, Raden Saleh Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Dalam acara puncak nanti, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik yang berisi tentang Aksi Melayani Indonesia yang dilakukan oleh PKB selama 25 tahun terakhir.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024? Nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” katanya.

PKB pun mengundang seluruh parpol, baik yang ada di parlemen maupun nonparlemen. Serta rencananya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA