Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Semangat Restorasi, Nasdem Harus Tampil Progresif Melawan Rezim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Juli 2023, 21:18 WIB
Usung Semangat Restorasi, Nasdem Harus Tampil Progresif Melawan Rezim
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Ist
rmol news logo Partai Nasdem bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), harus tampil progresif kalau ingin meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Hal ini ditegaskan analis politik dari Universitas Nasional, Andi Yusran, menanggapi pidato Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam acara Apel Siaga Perubahan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu kemarin (16/7).

"Nasdem dan koalisinya memang harus tampil progresif dengan mengevaluasi pencapaian rezim saat ini, kemudian menawarkan perbaikan dan perubahan," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/7).

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia itu menekankan, semangat restorasi yang digaungkan Partai Nasdem hanya bisa lahir dari koalisi penantang rezim.

"Hal ini ada pada Koalisi Perubahan dan tidak pada koalisi seberangnya yang notabene adalah kelanjutan dari rezim saat ini," sambung Andi Yusran.

Apel Siaga Perubahan Nasdem dipandang sebagai bentuk perlawanan nyata kepada Presiden Joko Widodo. Nasdem seolah sedang unjuk kekuatan dan siap melawan. Tidak sebatas massa Partai Nasdem, tapi juga seluruh rakyat pendamba perubahan akan berada di belakangnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA