Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benny Harman: Atas Kuasa Apa Bobby Nasution Instruksikan Polri Tembak Mati Begal?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 14 Juli 2023, 19:55 WIB
Benny Harman: Atas Kuasa Apa Bobby Nasution Instruksikan Polri Tembak Mati Begal?
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman/Net
rmol news logo Pernyataan Walikota Medan Bobby Nasution yang meminta aparat kepolisian untuk bisa lebih tegas dalam menindak para pelaku begal dan geng motor menuai kritik pedas. Pasalnya, menantu Presiden Joko Widodo itu berharap polisi tidak ragu dalam melakukan tembak mati.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman mempertanyakan alasan Bobby mengeluarkan instruksi tersebut.

“Mungkin saja begal itu sangat meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban. Namun atas kuasa apa saudara Walikota Medan menginstruksikan anggota Polri menembak mati begal?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Jumat (14/7).

Menurutnya, jika ukuran instruksi itu didasarkan pada tingkat keresahan masyarakat, maka koruptor dan bandar narkoba juga masuk kategori tersebut.

Atas dasar itu, Benny Harman bertanya apakah Bobby Nasution memiliki cukup nyali untuk turut memerintahkan anggota Polri menembak mati koruptor dan bandar narkoba.

Singkatnya, Benny Harman ingin mengingatkan kepada Bobby Nasution bahwa Indonesia adalah negara hukum. Ada aturan yang harus ditaati.

“Jangan mentang-mentang punya kuasa seenaknya memerintah anggota polisi menembak mati seorang warga. Jangan main hakim sendiri, jangan pula menjadikan dirimu Tuhan, lalu setiap saat mencabut nyawa manusia yang menjadi rakyatmu sendiri seturut seleramu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA