Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Munaslub Sahkan Anas Urbaningrum Jadi Ketum PKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 02:49 WIB
Hari Ini, Munaslub Sahkan Anas Urbaningrum Jadi Ketum PKN
Anas Urbaningrum/Net
rmol news logo Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan digelar hari ini di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (14/7)  

Munaslub itu dilakukan untuk mengesahkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN periode 2023-2028.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sri Mulyono menjelaskan bahwa seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan memilih Anas Urbaningrum sebagai ketua umum terpilih menggantikan Gede Pasek Suardika.

"Kemudian Gede Pasek Suardika akan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nusantara," ujar Sri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7).

Sri menegaskan, Munaslub PKN merupakan bagian penguatan konsolidasi partai di mana Gede Pasek Suardika (GPS) akan mengalihkan secara sukarela jabatannya kepada Anas Urbaningrum (AU) yang telah berstatus bebas murni.

Menurutnya, proses yang terjadi merupakan perjuangan panjang dua sahabat, Pasek dan Anas dalam melawan kriminalisasi dan upaya mematikan secara politik talenta Anas selama ini oleh kekuasaan lama saat itu.

"Aspirasi ini juga menjadi aspirasi kolektif di internal PKN sebagai bagian dari strategi etape ketiga Pemilu 2024 yang dicanangkan PKN sebelumnya," jelas Sri.

PKN telah melewati tiga tahapan sejak didirikan. Pertama, lolos mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan HAM. Kedua, lolos di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 dan ketiga, lolos masuk parlemen nasional dan daerah.

Sri mengatakan Anas dan Gede Pasek merupakan dwi tunggal pengelola partai. Keberadaan Anas dan Pasek, kata dia, menunjukkan bentuk politik persahabatan dan kebersamaan yang terkandung dalam slogan Mitreka Satata atau Bersatu dalam persahabatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA