Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Siaga Perubahan Bersamaan Jadwal Persija, Nasdem Minta Maaf ke Jakmania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juli 2023, 22:24 WIB
Apel Siaga Perubahan Bersamaan Jadwal Persija, Nasdem Minta Maaf ke Jakmania
Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali (tengah)/RMOL
rmol news logo Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem yang bakal digelar Minggu, 16 Juli, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ternyata berbarengan dengan laga Persija melawan Bhayangkara FC.

Menurut Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, pihaknya sudah mengajukan permohonan izin menggunakan SUGBK sejak Februari lalu, dan telah mengantongi izin.

Surat izin dikeluarkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023, Jumat, 24 Februari 2023.

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Persija dan Jakmania atas benturan jadwal pada tanggal 16 juli itu," katanya, pada jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Karena ada agenda Apel Siaga Partai Nasdem, pertandingan Persija vs Bhayangkara FC akhirnya dipindahkan ke Stadion Patriot, Bekasi.

Anggota Komisi III DPR RI itu pun menyayangkan narasi yang berkembang di publik, bahwa partai yang dipimpin Surya Paloh seolah-olah mengusir Persija dari kandangnya.

"Dalam beberapa hari terakhir kami baru tahu. Kami sangat menyayangkan dan menyesalkan, kenapa sampai terjadi benturan jadwal," tukas Ali.

Penggunaan SUGBK sebagai panggung politik sebelumnya sudah dilakukan partai politik lain. Terakhir, stadion berkapasitas lebih dari 78 ribu penonton itu digunakan PDIP untuk kegiatan Puncak Bulan Bung Karno, Sabtu lalu (24/6).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA