Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Nyaman dengan PDIP, Relawan Jokowi Banyak Alihkan Dukungan ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 10 Juli 2023, 07:37 WIB
Tidak Nyaman dengan PDIP, Relawan Jokowi Banyak Alihkan Dukungan ke Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Fenomena para relawan Presiden Joko Widodo banyak yang mendukung Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024, menjadi diskusi hangat bagi kalangan pemerhati politik.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin salah satu yang membahasnya. Menurutnya, banyaknya relawan Jokowi yang mendukung Prabowo karena aspek ketidaknyamanan.

Dia menganalisa, basis relawan yang all out mendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 seperti menunjukkan kekecewaannya kepada PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya melihatnya tanda-tanda relawan Jokowi mungkin kurang nyaman dengan PDIP. Karena mungkin relawan-relawan itu tidak diurus oleh PDIP,” kata Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/7).

Ujang mengungkapkan, saat ini banyak relawan Jokowi yang mendukung Prabowo. Itu berbeda ketika Pilpres 2014 dan 2019 para relawan Jokowi bergemuruh mendukung PDIP.  

“Saat ini ketika PDIP mengusung Ganjar, relawan Jokowi enggak ada gemuruhnya. Memang banyak relawan Jokowi yang mendukung Prabowo sekarang,” pungkas pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA