Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Civitas Akademika Unmad Nilai Pulau Madura Layak Jadi Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 09 Juli 2023, 08:26 WIB
Civitas Akademika Unmad Nilai Pulau Madura Layak Jadi Provinsi
Jembatan Suramadu/Net
rmol news logo Aspirasi dalam meningkatkan Pulau Madura diangkat menjadi provinsi mulai muncul. Salah satunya saat jajaran civitas akademika Universitas Madura bertemu dengan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti pada Sabtu (8/7).

Saat itu, LaNyalla sedang mengisi Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan dengan tema ”Mengembalikan Kedaulatan dan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Indonesia” di Universitas Madura.

"Kami menitipkan aspirasi kepada Bapak Ketua DPD RI untuk memperjuangkan Provinsi Madura," kata Ketua Umum DPM Universitas Madura (Unmad), Homaidi saat memberi sambutan.

Menurutnya, Pulau Madura tebilang layak untuk dapat ditetapkan sebagai provinsi terpisah dari Jawa Timur. Ia berharap LaNyalla memberi dukungan sehingga keinginan masyarakat Madura tercapai.

"Kami meminta dukungan kepada Bapak Ketua DPD RI agar Provinsi Madura ini dapat terwujud. Kami juga sependapat dengan gagasan Ketua DPD RI agar bangsa ini kembali kepada UUD 1945 naskah asli," tegasnya.

Bak gayung bersambut, LaNyalla mengaku siap memperjuangkan aspirasi itu dan akan meneruskannya ke pemerintah.

"Sudah menjadi tugas kami di DPD RI untuk menyerap dan meneruskan aspirasi masyarakat di daerah kepada pemerintah, termasuk aspirasi Provinsi Madura ini," kata LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA