Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Jabat Menteri Perdagangan, Zulhas Luncurkan Buku Kerja Bantu Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Juni 2023, 21:18 WIB
Setahun Jabat Menteri Perdagangan, Zulhas Luncurkan Buku Kerja Bantu Rakyat
Mendag Zulkifli Hasan meluncurkan program Kerja Bantu Rakyat/Ist
rmol news logo Satu tahu menjabat sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan alias Zulhas menorehkan capaian kerja yang memuaskan.

Selain berhasil meredam gejolak harga setiap mendekati peringatan hari besar keagamaan nasional, menurunkan harga minyak goreng, capaian lainnya yaitu berhasil menjaga inflasi dan meningkatkan surplus neraca perdagangan nasional.

Semua capaian ini terekam dalam buku berjudul “Zulkifli Hasan, Kerja Bantu Rakyat.” Peluncuran buku ini sekaligus menandai setahun perjalanan Mendag Zulkifli Hasan sejak dilantik 15 Juni 2022 hingga 15 Juni 2023.

"Buku ini menjadi motivasi bagi saya untuk semakin mengabdikan diri dan berfokus pada kepentingan rakyat," kata Zulhas lewat keterangan resminya.

"Selain itu, saya juga ingin menciptakan peluang ekonomi dan merumuskan kebijakan untuk membantu masyarakat menyongsong Visi Indonesia 2045," sambungnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, terdapat beberapa pengalaman yang berkesan sekaligus menjadi capaian yang dituliskan di dalam buku.

"Awal-awal jadi Mendag ke pasar karena perintah Presiden, paling sering dimarahi emak-emak karena pada waktu itu terjadi gejolak harga, terutama minyak goreng. Seiring berjalannya waktu, kami berhasil membuat harga minyak goreng stabil," jelas Mendag.

Turut hadir merayakan peringatan ini Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Pemberdayaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, serta Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA