Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penguatan Kelembagaan, Kepala BNPT Temui Menteri PANRB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 22:04 WIB
Penguatan Kelembagaan, Kepala BNPT Temui Menteri PANRB
Kepala BNPT RI Rycko Amelza Dahniel saat temui Menteri (PANRB) Abdullah Azwar Anas/Ist
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT RI) terus berupaya memperkuat kelembagaan sesuai amanat UU 5/2018 untuk menciptakan Indonesia damai, Indonesia tanpa kekerasan dan Indonesia harmoni.

Untuk mewujudkan hal itu, Kepala BNPT RI Rycko Amelza Dahniel, bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta pada Rabu (14/5).

Dalam pertemuan tersebut, Rycko menyampaikan harapannya dengan semakin kuatnya kelembagaan BNPT RI dapat semakin efektif dalam membangun daya tangkal masyarakat terhadap Ideologi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

"InsyaAllah dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Menpan RB, penguatan kelembagaan BNPT akan berjalan sesuai dengan prosedur dan arahan Bapak Presiden agar BNPT RI semakin efektif tentunya dalam bekerja melindungi rakyat Indonesia terhadap bahaya ideologi kekerasan," kata Rycko dalam keterangannya.

Sementara itu, Azwar Anas mendukung penuh adanya upaya penguatan kelembagaan BNPT RI.

"Saya berharap dengan penguatan kelembagaan ini, BNPT dapat berperan lebih strategis lagi sesuai dengan arahan Bapak Presiden," kata dia.

Di samping itu, Azwar Anas juga menitipkan pesan agar BNPT RI juga melakukan digitalisasi dalam sistem pemerintahan termasuk terkait pelayanan publik.

"Dalam penguatan ini kita berharap ada digitalisasi yang menjadi amanah dari Bapak Presiden," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA