Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketimbang Urus Pilpres, PKS Sarankan Jokowi Tuntaskan Target RPJMN Bidang Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 12 Juni 2023, 20:39 WIB
Ketimbang Urus Pilpres, PKS Sarankan Jokowi Tuntaskan Target RPJMN Bidang Kesehatan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari FPKS Kurniasih Mufidayati/Net
rmol news logo Ketimbang ikut campur dalam urusan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres), Presiden Joko Widodo disarankan menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional (RPJMN) bidang kesehatan.

Saran itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari FPKS Kurniasih Mufidayati kepada wartawan, Senin (12/6).

Menurut Kurniasih, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Bappenas mengungkapkan sembilan dari 10 target pembangunan jangka menengah di bidang kesehatan pada era Jokowi terancam gagal.

Kata Politisi PKS ini, Pemerintah perlu mengejar ketertinggalan indikator kesehatan yang terancam tidak tercapai jelang satu tahun pemerintahan Joko Widodo berakhir.

Kurniasih mengatakan, Jokowi sebaiknya lebih fokus menyelesaikan pencapaian RPJMN termasuk di sektor kesehatan. Bagi Kurniasih, energi dan sumber daya pemerintahan Presiden Joko Widodo sebaiknya difokuskan untuk mencapai RPJMN terutama dalam hal ini menyelesaikan target di bidang kesehatan.

"Ada target stunting yang terus diulang-ulang Presiden bisa tercapai 2024 tapi terancam tidak tercapai," jelas Kurniasih.

Lebih lanjut, Ketua DPP PKS mengatakan bahwa pembangunan manusia di bidang kesehatan masyarakat lebih penting dibanding pembangunan infrastruktur yang menelan biaya besar seperti pembangunan Ibukota Negara (IKN).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA