Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Main Dua Kaki, Jokowi Belum Tentu Pilih Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Mei 2023, 16:35 WIB
Main Dua Kaki, Jokowi Belum Tentu Pilih Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo dianggap main dua kaki dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Satu kaki ke Ganjar Pranowo, kaki yang lain ke Prabowo Subianto.

Pandangan itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, menyoal pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan, Kamis (4/5).

“Ya saya tidak tahu apakah Jokowi akan total mendukung Ganjar. Karena Jokowi bisa jadi main dua kaki, satu kaki di Ganjar, satu kaki di Prabowo,” papar Ujang.

Menurutnya, Jokowi tidak mau mengambil risiko jika hanya total mendukung Ganjar Pranowo. Lantaran Jokowi telah mengalkulasi bahwa Prabowo Subianto juga bisa menang pada Pilpres kali ini.

Ditambahkan Ujang, Jokowi mendukung Ganjar karena partai yang menaunginya telah mengumumkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai bakal calon presiden.

“Jokowi arahnya belum tentu ke Ganjar. Kalau ke Ganjar (saja) bisa repot Jokowi, bisa bahaya. Karena kalau Prabowo menang, Jokowi kalau sudah tidak jadi presiden, repot, agak berat, bisa dikerjain,” demikian Ujang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA