Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kedua Pendaftaran Bacaleg Masih Kosong, Nasdem Menkonfirmasi Hadir ke KPU di 5 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Mei 2023, 14:15 WIB
Hari Kedua Pendaftaran Bacaleg Masih Kosong, Nasdem Menkonfirmasi Hadir ke KPU di 5 Mei
Anggota KPU RI, Idham Holik/RMOL
rmol news logo Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari kedua masih kosong jadwal. Namun, ada satu parpol peserta Pemilu Serentak 2024 yang mengkonfirmasi akan hadir.

"Hari ini belum ada parpol yang datang ke KPU RI , untuk mengajukan Bacaleg DPR RI , artinya masih kosong," ujar Anggota KPU RI, Idham Holik saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI ini menjelaskan, pihaknya membuka kanal informasi untuk 24 parpol yang akan mendaftarkan bacaleg.

"KPU RI telah menyediakan layanan bantuan atau help desk dan help desk ini berfungsi dengan baik. Terbukti ada beberapa parpol yang datang ke help desk," urainya.

Oleh karena itu, Idham memastikan sampai saat ini parpol masih melengkapi berkas persyaratan pendaftaran bacaleg DPR RI, untuk bisa didaftarkan ke KPU RI.

Meski begitu, ia menginformasikan tentang satu parpol yang akan mendaftarkan bacaleg dalam tentang waktu pekan ini.

"Informasi secara informal (yang) sampai ke kami, itu DPP Partai Nasdem akan mengajukan daftar calon anggota DPR RI pada tanggal 5 Mei sore," kata Idham.

"Kami akan menyampaikan informasi ini kepada rekan-rekan LO (Liaison Officer) lainnya agar segera menyampaikan surat pemberitahuan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA