Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

May Day Usai, DLH DKI Gercep Bersihkan Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Mei 2023, 17:49 WIB
May Day Usai, DLH DKI Gercep Bersihkan Sampah
Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta melakukan pembersihan sampah usai kegiatan May Day/RMOL
rmol news logo Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta menyisakan sampah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta pun diterjunkan untuk gerak cepat alias gercep melakukan pembersihan.

"Begitu usai aksi buruh, kami langsung bergerak membersihkan di semua wilayah. Untuk itu kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hingga level kelurahan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, Senin (1/5).

Seperti di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan sekitarnya yang merupakan pusat dilakukan aksi buruh, pihaknya mengerahkan sebanyak 150 petugas kebersihan, 10 street sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis, 10 truk sampah jenis dump truck, dan 5 pick up lintas.
 
Sementara itu, di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Gedung MPR/DPR, Dinas Lingkungan Hidup DKI mengerahkan 100 petugas kebersihan, 5 dump truck, 12 pick up lintas, dan 4 street sweeper.

“Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan berbagi tugas menanganinya bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan terkait,” kata Asep.

Pemprov DKI Jakarta juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar, seperti meminimalisir menghasilkan sampah dengan membawa peralatan makan/minum sendiri dan membuang sampah di tempat yang disediakan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA