Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Airlangga jadi Cawapres Anies, PKS: Sangat Mungkin Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Mei 2023, 14:33 WIB
Peluang Airlangga jadi Cawapres Anies, PKS: Sangat Mungkin Terjadi
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka kemungkinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diduetkan dengan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk bakal calon presiden Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

“Sangat mungkin terjadi,” kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

Namun begitu, Aboe menyebut pihaknya masih terus mengkomunikasikan hal tersebut. Sebab, kondisi politik menjelang Pemilu 2024 masih sangat dinamis.

“Itu dalam posisi pembicaraan yang masih panjang, yang namanya politik sangat dinamis dan berkembang siapa dengan siapa itu tergantung pendekatan dan situasi politik terakhir,” tutur anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS itu.

Lebih jauh, Aboe menegaskan upaya politik yang terus dilakukan PKS saat ini tetap memenangkan partai dan Anies Baswedan pada kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Itu yang PKS lakukan, PKS saat ini tetap dalam posisi menjaga hubungan koalisi yang sudah berjalan baik dan berusaha memenangkan PKS dan Anies,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bicara soal kemungkinan Golkar bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Perbaikan, yang dimotori Demokrat, PKS, dan Nasdem.

Hal itu, disampaikan AHY, usai mendampingi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

AHY hanya normatif saja menjawab ketika ditanya apakah ada kemungkinan Golkar dan Demokrat berkoalisi pasca bertemu. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

"Kemudian kalau ditanya tadi, apakah kemudian bisa saling bergabung? Semua sangat mungkin kalau tujuannya baik dan bersama-sama kita ingin melakukan perubahan," kata AHY usai pertemuan di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA