Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indikator Politik: Ganjar Diyakini Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 30 April 2023, 23:29 WIB
Indikator Politik: Ganjar Diyakini Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi
Peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi/Repro
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, diyakini menjadi tokoh yang telat dan mampu melanjutkan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru yang dirilis Indikator Politik Indonesia berjudul "Korelasi antara Approval Rating Presiden dan Dukungan atas Capres dan Partai Politik Jelang 2024" melalui virtual, Minggu (30/4).

“Kami tanya, di antara nama berikut mana yang paling mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi, hasilnya ada tiga nama teratas,” ujar peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi.

Tiga nama itu, diuraikan Burhanuddin, Ganjar Pranowo berada di posisi teratas dengan dukungan sebesar 33,2 persen. Di bawah Ganjar, ada Prabowo Subianto dengan dukungan sebesar 30,4 persen.

Lalu ada Anies Baswedan dengan suara sebesar 21,5 persen. Kemudian ada Erick Thohir dengan suara 1,8 persen.

Selanjutnya Airlangga Hartarto sebesar 1,7 persen, Puan Maharani 1,2 persen, Muhaimin Iskandar 0,3 persen, dan tidak menjawab 9,7 persen.

Survei yang dilakukan pada 11-17 April 2023 ini menggunakan metode multistage random sampling dengan melibatkan 1.220 responden. Tingkat kepercayaan survei ini sebesar 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA