Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Pastikan Demokrat Masih Bersama KPP, Tapi Buka Ruang bagi Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 30 April 2023, 00:24 WIB
AHY Pastikan Demokrat Masih Bersama KPP, Tapi Buka Ruang bagi Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam jumpa pers di kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, Sabtu malam (29/4)/RMOL
rmol news logo Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama sejumlah jajarannya untuk menemui Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dipastikan tidak menggoyang sikap Partai Demokrat yang tetap berada di barisan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam jumpa pers usai pertemuan yang berlangsung 1,5 jam, di kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (29/4).

"Golkar bersama dengan partai-partai politik di KIB kemarin juga baru bertemu. Sedangkan Demokrat saat ini juga membangun komunikasi yang intensif dengan teman-teman di Koalisi Perubahan yaitu dengan Nasdem dan PKS," ujar AHY.

Putra sulung SBY ini menjelaskan, dalam pertemuan malam tadi Demokrat dan Golkar sama bersepakat, bahwa semangat yang dijalin adalah sama-sama menghormati posisi dan sikap politik per hari ini.

Kendati begitu, pihaknya tidak menutup diri untuk terus melakukan komunikasi dan jalinan yang cukup intensif dengan Golkar.

"Bisa dikatakan (sudah berjalan selama) enam bulan terakhir ini, untuk sama-sama mencari titik temu dan juga kompromi. Dalam arti, bagaimana membangun kebersamaan ke depan," tandas AHY. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA