Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Yakin Prabowo Paham Kesinambungan Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 25 April 2023, 19:37 WIB
Wiranto Yakin Prabowo Paham Kesinambungan Pembangunan
Prabowo Subianto saat silaturahmi di kediaman Wiranto/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, menilai Prabowo Subianto sebagai sosok yang paham permasalahan domestik dan internasional. Dia juga yakin Menteri Pertahanan itu akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Wiranto, di kediamannya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, usai bertemu Prabowo, Selasa (25/4).

Wiranto juga mengatakan, dia dengan Prabowo punya riwayat cukup panjang sebagai sesama prajurit, bahkan hingga saat ini masih bersama-sama di pemerintahan Jokowi.

"Banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian di pemerintahan ini, walaupun Pak Prabowo sekarang nyalon presiden, saya nggak," katanya, kepada wartawan.

Dijelaskan, dari pengalaman mengikuti empat presiden, dia tahu prinsip-prinsip seorang calon presiden, yakni harus punya pengalaman, setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

"Lalu, memahami permasalahan domestik dan internasional. Harus mau dan mampu melaksanakan itu. Mampu saja belum cukup, harus mau. Kadang orang mampu, tapi nggak mau," katanya.

Yang terpenting, kata Wiranto, seorang Capres harus bisa dan bersedia melanjutkan kesinambungan pembangunan negeri.

"Nah beliau (Prabowo) ini dari sisi kepemimpinan di militer cukup, di pemerintahan cukup lama juga dengan pak Jokowi, paham betul masalah itu. Dengan demikian, soal kesinambungan pembangunan beliau pasti paham betul apa yang perlu ditambahkan, perlu disempurnakan, dan sebagainya," jelas Wiranto.

Pada kesempatan itu Prabowo mengatakan, dirinya terima kasih karena telah mendapatkan kehormatan diterima di kediaman Wiranto.

"Pak Wiranto itu senior saya, pernah panglima saya, pendahulu saya sebagai menteri pertahanan juga. Jadi saya merasa adat kita, tradisi kita di hari yang baik, kita halalbihalal. Saya kira itu intinya, saya diterima dengan baik, mudah-mudahan kita selalu memelihara silaturahmi dan persatuan, penting untuk bangsa, negara dan rakyat," urai Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA