Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seknas Jokowi Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 22 April 2023, 14:09 WIB
Seknas Jokowi Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputi, Presiden Jokowi bersama Puan Maharani dan Prananda Prabowo hadir langsung deklarasi penugasan Ganjar Pranowo capres 2024/Ist
rmol news logo Penugasan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDI Perjuangan oleh Megawati Soekarnoputri disambut dukungan oleh berbagai kalangan, salah satu elemen masyarakat yang mendukung adalah Seknas Jokowi.

Selaku elemen relawan, Ketua Umum Seknas Jokowi Rambun Tjajo mengatakan pihaknya menyambut gembira penugasan  Ganjar Pranowo untuk maju selaku calon presiden dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Kata Rambun Tjajo, kehadiran Presiden Jokowi dalam deklarasi pengusungan Ganjar sangat penting bagi Seknas Jokowi. Sebab, tindakan politik itu merupakan simbol loyalitas Jokowi terhadap partai yang selama ini membesarkannya sejak Walikota Solo.

"(Kehadiran Jokowi) Itu menjadi  catatan penting bagi kami, karena itu menunjukan loyalitas Pak Jokowi sebagai kader  PDIP," demikian kata Rambun Tjajo, Sabtu siang (22/4).

Setelah diumumkannya Ganjar Capres PDIP, Rambun menegaskan bahwa Seknas Jokowi langsung menggelar rapat pimpinan pusat dan daerah melalui video conference, pada Jumat sore (21/4).

“Seluruh jajaran Seknas Jokowi menyambut gembira dan mendukung penuh keputusan tersebut,” cerita Rambun Tjajo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Seknas Jokowi, Warsito Ellwein, melihat Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.
Ia berani berpendapat begitu karena selama ini mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. Apalagi, selama memimpin Provinsi Jawa Tengah ada banyak hal penting yang dikerjakan oleh Ganjar Pranowo.

"Pengalaman ini tentu menjadi bekal beliau untuk memimpin Indonesia kelak,” tambah Warsito.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA